Apa yang Membuat Seorang Praktisi Meditasi Menjadi Siswa yang Unggul untuk Mengajarkan Yoga untuk Kebugaran?

Saya memiliki banyak teman di lingkaran saya yang telah berlatih yoga dengan serius selama beberapa dekade tanpa melakukan pose yoga apa pun. Kisah saya agak mirip. Saya selalu ingin tahu tentang bagaimana seseorang menemukan yoga.

Meditasi – Bagian Dalam Yoga

Beberapa tahun yang lalu saya bermeditasi dan bermain dengan kelompok meditasi yoga. Saya menggunakan kata “bermain” karena meskipun meditasi dipandang serius, kami memilih kegiatan yang menyenangkan dan memenuhi yang mengubah kami menjadi komunitas pelayanan. Pengalaman itu sangat memuaskan secara mental dan spiritual dan kami tidak pernah berlatih pose yoga sebagai kelompok.

Di masa muda itu kami duduk bersila di lantai dengan mudah dan nyaman. Jadi izinkan saya mengoreksi pernyataan tentang tidak berlatih pose yoga sebagai kelompok. Kemampuan itu untuk duduk diam di lantai dan berdiri tegak dan tetap saya anggap bukan hanya satu tapi dua pose yoga!

Salah satu kegiatan yang diemban kelompok adalah menghasilkan pemikiran yang menginspirasi, ide-ide besar, atau pertanyaan yang memancing. Setiap hari sebuah pemikiran baru ditulis di papan tulis di luar pusat meditasi dan banyak yang berhenti untuk menyerap tetes inspirasi.

Baru-baru ini seorang meditator menceritakan kisahnya tentang memulai yoga, berbagi, “Saya merasa kehilangan, bahwa ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya. Saya melewati papan kebajikan setiap hari, membacanya dan memberi kenyamanan, makanan untuk dipikirkan.” Dia mengungkapkan bahwa ini adalah ketika dia mulai menganalisis kehidupan, bukan hanya dari hari ke hari. Dia mulai menempuh rute itu untuk bekerja hanya untuk “membaca papan yang dikeluarkan orang asing”. Rasa ingin tahu membawanya ke pusat meditasi. Kunjungan itu mengawali perjalanannya dengan meditasi dan orang-orang asing menjadi teman-temannya – sebuah komunitas.

Meditator – Seorang Guru Yoga Terapi yang Menjanjikan

Apa yang akan membuat seorang meditator dengan sedikit atau tanpa pengalaman berpose menjadi kandidat yang baik untuk mengajar yoga untuk kesehatan? Meskipun ada banyak manfaat, saya akan menyoroti tiga yang membawa saya ke kesimpulan ini.

Pikiran yang lebih reseptif: Ini berarti memiliki kemampuan yang meningkat untuk fokus dan berkonsentrasi. Lingkungan yang subur untuk belajar!

Kurang reaktivitas: Permata berharga lainnya di kotak perhiasan meditator adalah kemampuan untuk menjauhkan diri dari emosi. Dia kurang reaktif terhadap situasi dan orang. Kekuatan ini dapat dilihat sebagai kemampuan untuk menerima keadaan tidak nyaman tanpa bereaksi secara otomatis. Itu manfaat dua.

Kurang stres: Dari waktu ke waktu situasi yang membuat stres muncul dalam kelompok belajar. Seseorang dengan sistem saraf yang lebih reaktif lebih sering mengalami perlawanan / pelarian / pembekuan dan kecemasan serta depresi. Belajar membutuhkan penerimaan. Manfaat nomor tiga adalah pengalaman lebih sedikit stres dan lebih banyak penerimaan.

Dengan kondisi kesiapan dan kemauan untuk belajar dan mengajarkan pose dasar, menurut pendapat saya seorang meditator memang memenuhi syarat untuk melakukan pelatihan guru yoga terapeutik.

Heather Greaves adalah mahasiswa yoga yang rajin, terapis yoga, dan pemilik Body Therapies Yoga Training. Dia memfasilitasi yoga mini dan retret meditasi dan lokakarya di Ontario dan Barbados, dan telah membantu para penggemar yoga belajar mengajar yoga terapi dalam program bersertifikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *